Minggu, 10 Maret 2013

7 Tempat Makan Khas Asia

Kuliner Asia memang sudah tidak asing lagi di Indonesia, Tentang rasa dan kualitasnya cocok dengan lidah orang Indonesia, dan ada beberapa tempat kuliner yang menyajikan kuliner khas Asia, yang harus anda rasakan kualitas kuliner dan fasilitasnya.


1.Hong Lung


Bingung mencari tempat makan untuk memuaskan lidah anda yang suka dengan makanan super pedas, jangan kuwatir di Jakarta Selatan anda bisa menemukan banyak tempat yang menjual sajian pedas- pedas, namun anda bisa mencoba tempat makan  yang satu ini , y “Hong Lung” yang terletak di Epicentrum Walk, Ground Floor Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan ini terkenal dengan masakan khas Chinanya dengan aneka hidangan Szechuannya yang terkenal pedas menantang lidah. Mulai dari interiornya resto ini memang nyaman, dinding- dinding sampai atapnya dihiasi dengan berbagai hiasan yang memanjakan mata mulai dari gambar, tulisan sampai aktor kung –fu china yang terkenal Bruce Lee, dan lebih nyaman lagi dengan lampu lampion meragh yang diletakkan langit yang membawa anda benar- benar dalam suasanan china.



2.Long grain




Untuk resto yang satu ini menyajikan berbagai menu khas Thai dan Jepang, bagi anda penggila masakan Asia, resto yang satu ini coco untuk anda jadikan sebagai tempat alternatif untuk memuaskan kuliner anda,” Long Grain” yang terletak di Plaza Senayan Lantai 2 Unit No. 285 C, Jalan Asia Afrika No. 8 , Senayan, Jakarta selatan. Disini anda bisa menemukan menu yang terbilang komplit dan pastinya dengan kualitas kulinernya yang bisa memanjakan lidah, mulai dari mie sampai sajian- sajian yang mengenyangkan seperti berbagai macam nasi goreng. Tak Cuma hidang asia komplit yang bisa anda temukan disini, hidangan barat pun juga bisa anda temukan, seperti berbagai jenis sandwich, salad, fettucine carbonara dan masih banyak lainnya.
Berbagai menu yang bisa anda pilih, mulai dari Japanese Lunch Special yang ada pada hari senin – jumat dari jam 11 pagi sampai jam 4 sore, sushi lunch, sashimi lunch, chirashi lunch, teriyaki lunch, katsu lunch, combination bendon lunch, unagi don lunch, dan  sushi/ sashimi combo lunch, semua lunch spesial itu bisa anda nikmati spesial di sini.


3. Madame Kwok




Resto yang satu menyajikan kuliner khas melayu dan cina, bagi anda penikmatnya jangan sampai  melewatkan resto yang satu ini, y “ madame kwok” yang terletak di Epicentrum Walk 141 & 143, Rasunan Epicentrum Superblock, Jakarta Selatan ini memang terkenal di kalangan pecinta kuliner karena kualitas sajian kuliner melayu dan cinanya yang memanjakan lidah.  Selain mempunyai kualitas kulinernya, resto ini mempunyai kenyamanan dan pelayanan yang baik, selain itu desain interior modern akan menambah makan anda bersama keluarga akan semakin hangat. Tak banyak pilihan menu yang ditawrkan, namu soal kualitas memang terjaga, menu seperti satai, nasi lemak, kacang panjang kriuk, pomfret chili balacan, gurame babah masak garam, nasi ayam hainan, ayam keluwak serta laksa akan anda temukan dibuku menu yang didesain unik seperti koran tempo dulu.



4. Sereoni



Berpenampilan sederhan, nyaman dan kuliner yang berkualitas, itulah yang coba ditawarkan “ Sereoni” yang terletak di Plaza Senaya Lantai 3, Jalan Asia Afrika , Jakarta Selatan. di resto ini anda bisa menemukan kuliner istimewa perpaduan cina – melayu, tentu ini sangat menarik untuk anda coba kualitas kuliner. Selain kuliner yang memuaskan disini anda juga akan mendapatkan kenyamanan dalam berkuliner dengan desain interior resto yang minimalis dan nyaman, dengan dilengkapi hiasan yang berkesan alami dan ditambah bangkunya dirancang seperti bangku ala warung malaysia menjadikan resto yang satu ini terasa cozy dan nyaman.
Menikmati beberapa sajian menu spesial, mulai dari Thai belancan fried ricenya yang cocok untuk perut yang sedang lapar, nasinya berwarna agak kecoklatan dan aroma harumnya menggugah selera, disajikan bersama irisan nanas, irisan mangga muda, irisan cabai rawit dan bawang merah, tentu sudah bisa dibayangkan rasa segar gurihnya nasi yang satu ini, rasa gurihnya semakin terasa dari aroma terasinya, harus anda coba.



5. The Duck King




Kali ini pecinta kuliner, anda akan dimanjakan dengan resto Cina, dengan segala kemewahnya mulai dari kuliner sampai dengan fasilitas dan kenyamanannya.  “ The Duck King” yang terletak di Setiabudi One Building Ground Floor, Unit A 108-117, Jalan HR Rasuna Said Kav.68, Kuningan , Jakarta Selatan. Di Resto ini anda pecinta kuliner benar- benar dijadikan raja, mulai dari chef yang berpengalaman dari Singapura, Malaysia dan Hongkong, tentunya dari situ kita tidak perlu meragukan kuliner yang pastinya mewah dan memanjakan lidah, disamping kulinernya yang memuaskan disini anda juga akan mendapatkan kenyamanan mulai dari interiornya yang ditata sentuhan kayu- kayu serta ornamen khas oriental, dengan meja bundar dan kursi yang nyaman, siap untuk membuat anda nyaman saat bersantap kuliner.
Mengusung tema Cina disetiap menu yang disajikan, tentu resto yang satu ini menjadi surga bagi anda pecinta kuliner khas Cina, y menu seperti dim sum, pecking duck, aneka seafood seperti udang, kepiting, cumi- cumi dan ikan dimasak menggunakan saus dan bumbu – bumbu khas Cina yang otentik, tentu ini sangat menyenangkan.



6. Toh Dam




Ingin makan enak di sajian khas Korea, y resto yang satu ini mungkin  bisa anda jadikan alternatif bagi anda penggila dan yang suka banget dengan masakan Korea. Y “ Toh Dam” yang terletak di Jalan Senopati  No.81, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini mempunyai sajian- sajian Korea yang bisa memanjakan anda dengan kelezatanya. Mulai dari suasananya yang nyaman, resto ini memiliki suasana homey dan nyaman, jelas dengan kualitas pelayanan dan kenyamanannya,  kursi dan meja tempat duduk  akan dipisahkan dengan sekat- sekat, dan memberi kenyamanan privasi.  Saat pertama kali masuk anda akan diberi senyuman dan disambut hangat oleh sang pemilik resto, meski terbilang kecil, tempat makan ini tetap menjadi idola banyak orang yang hobi dengan kuliner Korea.  Lebih spesial lagi, tak hanya orang indo yang datang ke resto ini, tempat makan yang satu ini juga menjadi favorit orang Korea asli yang berdomisili di Jakarta, tentu sudah jelas resto yang satu ini mempunyai kualitas.



7.Won’s Cuisine




Yang satu ini resto Korea yang harus anda kunjungi bagi anda pecinta kuliner dan bagi anda penggila sajian khas Korea, disini anda akan mendapatkan kepuasan berkuliner bersama teman dan keluarga, y “Won’s Cuisine” yang terletak di Jalan Suryo No.63, Jakarta Selatan ini hadir dengan segala kemewahnya mulai dari kuliner Koreanya sampai kemewahannya. Disini anda juga bisa merasakan salah satu menu yang hanya terdapat di resto ini, selain itu Won’s Cuisine ini hadir dengan  konsep home cooking yang berbeda dengan kebanyakan resto yang menawarkan kuliner korea.  Selain itu resto ini mempunyai desain interior yang nyaman, sehingga makan andapun terasa lebih sempurna dengan suasananya.
Disini anda bisa menemukan banyak menu pilihan, namun bagi anda yang berkuliner di resto ini tak lengkap rasanya jika tidak menikmati LA Galbi dengan kualitas daging iga kualitas jempolan, Myungdog Kalgooksoo yang hanya bisa anda temukan diresto ini, serta jongkeol hamul shabu seafood yang komplit.


gimana? gimana? kayanya naga bakal nyobain deh tempat yang ke 6 *o*

Sumber : jakarta.panduanwisata.com

0 komentar:

Posting Komentar